Print
PDF
Jan
30

Kerajaan Allah & KebenaranNya

Posted in : Sunday Service Sermons

Mayoritas orang Kristen mengenal ayat di atas, bahkan ada yang menjadikannya sebagai ayat emas dalam hidup mereka! Hal tersebut boleh-boleh saja, sah-sah saja. Apalagi memang tema kerajaan Allah atau kerajaan Sorga merupakan pembahasan pokok pemberitaan Tuhan Yesus dalam Injil sinoptis (Matius, Markus dan Lukas). Apakah yang dimaksud dengan kerajaan Allah atau kerajaan Sorga? Ada beberapa pandangan mengenainya:

Print
PDF
Jan
23

Selagi Ada Kesempatan!

Posted in : Sunday Service Sermons

Ini adalah peringatan Tuhan melalui Nabi Yesaya kepada bangsa. Israel dengan dua tujuan:
Pertama, orang Israel tidak perlu mencari bantuan bangsa lain dalam menghadapi kekuatan bangsa Asyur yang menekan mereka. Dalam hal ini Yesaya memperingatkan mereka untuk mencari bantuan dari Tuhan sendiri.

Print
PDF
Jan
16

Di Mana Pekerja Itu?

Posted in : Sunday Service Sermons

Seorang dokter bertanya kepada pasiennya yang sedang terbaring lemah tak berdaya, dokter itu sedang mencari cara untuk memberitahukan penyakit yang di derita oleh pasiennya, yang telah mencapai stadium akhir. Seluruh sistem pengobatan telah digunakan secara maksimal, tetapi semuanya tidak menunjukkan kearah membaik. Pertanyaannya “untuk apa kamu hidup temanku, apa yang kamu kerjakan selama hidupmu?” tentu saja pasien itu sangat terkejut.

Print
PDF
Jan
09

Tidak Pilih Kasih

Posted in : Sunday Service Sermons

Sepasang pengantin baru pindah ke lingkungan baru. Esok paginya ketika sarapan, sang istri melihat tetangga menjemur pakaian. “Cuciannya tidak bersih. Dia tidak tahu bagaimana mencuci baju.” Hal yang sama dikatakan setiap kali ia melihat tetangganya menjemur baju. Suaminya diam saja. Satu bulan kemudian, sang istri kaget ketika melihat betapa bersihnya baju yang dijemur. “Wah, dia sudah tahu cara cuci baju yang benar. Siapa yang ngajarin ya?” Suaminya menjawab, “Tadi pagi saya bangun lebih awal membersihkan jendela rumah kita.”

Print
PDF
Jan
02

Eben-Haezer

Posted in : Sunday Service Sermons

“Sampai di sini, sampai hari ini Tuhan telah dan selalu menolong kita.”
(1 Samuel 7 : 2-12)

Salah satu penyebab yang membuat umat Israel sering kali gagal dan terpuruk adalah mereka melupakan Allah dan perbuatanNya. Keadaan seperti ini sedang terjadi ketika Samuel dipanggil dan memulai pelayanannya sebagai pemimpin umat Israel. Keadaan seperti ini juga yang membuat mereka tidak lagi mengalami penyertaan Tuhan. Tabut Allah yang mereka andalkan hanya sebagai simbol belaka, yang tanpa makna. Allah membiarkan mereka mengalami kekalahan yang mengenaskan. Di mata bangsa Filistin, Israel dianggap sebagai bangsa pecundang. Tabut perjanjian sebagai simbol kehadiran Allah bagi umat Israel telah dirampas bangsa Filistin. Dengan demikian “telah lenyap kemuliaan dari Israel” (1 Samuel 4:21).